Sahabat Quran Pustaka Menyalurkan Alquran untuk Beberapa TPA di Desa Way Muli

 

Alquran (mungkin) sudah ada di TPA-TPA atau pondok pesantren di berbagai daerah tapi banyak alquran yang sudah rusak, baik halamannya yang hilang atau pun sampulnya. Ini pertanda alquran tersebut dibaca. Selain itu, ada pula alquran rusak disebabkan oleh banjir, tsunami, atau bencana tak terduga lainnya.

Oleh sebab itu, komunitas Sahabat Quran Pustaka yang digagas oleh Hamdani atau kerap disapa Bang Hamdani bersama teman-temannya berinisiatif melakukan open donasi untuk penyaluran wakaf alquran khususnya ke daerah-daerah terpencil.


Pada hari Senin (24/05/2021), komunitas Sahabat Quran Pustaka kembali menyalurkan alquran dari donatur-donatur yang baik hati untuk TPA-TPA yang ada di Lampung, khususnya Lampung Selatan.

Pada kesempatan ini, Sahabat Qur'an Pustaka bersama Relawan Penjaga Laut Nusantara atau disingkat RAPALA menyalurkan alquran untuk tiga TPA yang ada di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

"Hari ini, Sahabat Quran Pustaka ditemani oleh RAPALA Lamsel untuk menyalurkan donasi quran ke beberapa TPA yang membutuhkan yaitu TPA Bani Albiyan yang diasuh oleh Ustaz Miftahuddin, TPA Nur Fat'ala yang diasuh oleh Ustazah Junaini, dan TPA Al Muhajirin yang diasuh oleh Ustaz Masra," ujar Bang Hamdani.

Perjalanan berliku dan naik-turun gunung karena lokasinya berada di kaki gunung Rajabasa, tim Sahabat Quran Pustaka dan teman-teman RAPALA Lamsel berhasil menyalurkan alquran, iqro, serta turutan ke TPA-TPA yang ada di Desa Way Muli yang beberapa tahun lalu desa tersebut menjadi salah satu tempat yang terdampak tsunami Selat Sunda (2018).

"Terima kasih kepada Sahabat Quran Pustaka telah jauh-jauh datang untuk menyalurkan alquran di desa kami. Semoga bermanfaat bagi penerima wakaf quran dan menjadi amal jariah bagi para donatur," ujar Risyad, anggota RAPALA Lamsel.

Laporan : IDM

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top