Inilah Yang dilupakan Spaso Sehingga Bali United Imbang di Global Cebu



Berbuah Nanas! Bali United akhirnya bermain imbang ketika dijamu Global Cebu pada Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 27 Februari 2018. Skor akhir 1-1 didapatkan dari masing-masing satu gol yg dicetak pemain tuan tempat tinggal  , Curt Dizon pada mnt ke-12. Kemudian dibalas penyerang Bali United, Ilija Spasojevic saat babak kedua pada mnt ke-74.

Hasil seri dalam pertandingan Grup G Piala AFC 2018 ini sebetulnya tidak perlu terjadi bila saja para pemain Bali United mampu memaksimalkan peluang. Dari laporan pertandingan yg dirilis cnnindonesia.Com (27/dua/2018), Stefano Liliipaly & Irfan Bachdim memperoleh kesempatan buat mencetak gol.

Tapi sayangnya, kedua pilar Serdadu Tridatu itu tak bisa mengkonversi peluang sebagai gol. Bola berdasarkan tendangan lob Lilipaly di mnt ke-14 berhasil ditepis & lalu disergap kiper Global Cebu, Patrick Deyto.

Begitu jua aksi Irfan Bachdim lebih kurang 20 mnt lalu juga kandas. Tendangan mantan pemain Timnas Indoensia ini digagalkan bek Wesley dos Santos. Padahal bola telah melewati hadangan kiper versus.

Yang relatif disayangkan adalah terjadinya gol Global Cebu. Penyebabnya hanya karena kurang cermatnya kiper Wawan Hendrawan. Ia gagal membuang bola dengan baik, sehingga si kulit bulat itu malah jatuh di depan gawang. Dan Curt Dizon yang berada di posisi tepat menggunakan gampang langsung menendang bola ke dalam jala.

Begitu pula peluang berlian yang diperoleh Bali United berupa hadiah penalti, ternyata tidak sanggup diselesaikan dengan baik. Lilipaly yg dijatuhkan versus di pada kotak penalti, kemudian terlihat memungut bola & mungkin ingin menendang penalti itu. Tapi Spaso lantas mendekat, dan entah mengapa striker Timnas itulah yang sebagai algojo.

Sayangnya, tembakan pemain naturaliasasi ini di mnt ke-80 tersebut sukses ditepis penjaga gawang. Arah tendangan Spaso rupanya mampu dibaca Patrick Deyto. Sebuah momen yg patut disesali. Seharusnya Spaso bisa menyerahkan tugas itu ke Lilipaly

Ia mungkin lupa peristiwa pada laga uji coba Timnas U-23 kontra Timnas U-19, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan pada Lapangan ABC Senayan, Jakarta itu, beliau gagal mengekskusi penalti, mengutip indosport.Com (24/2/2018). Tembakannya dari titik putih berhasil dibendung kiper pelapis skuat Garuda Nusantara, Rakasurya Handika.

Semoga saja pada laga selanjutnya Spaso sanggup berbagi peluang penalti kepada rekan-rekannya. Sebab kemenangan tim lebih utama, ketimbang koleksi gol pribadi. Kita doakan supaya Bali United sanggup merengkuh kemenangan.


Sumber: Ucnews

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top