Inilah 6 Pemain Terbaik Sepanjang Piala Presiden 2018 Kategori Pemain Asing



Piala Presiden 2018 berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. Terdapat 20 klub yg ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Kompetisi tersebut dianggap sebagai tolak ukur kesiapan menjelang Liga 1 Indonesia. Klub-klub yang berpartisipasi juga menurunkan skuat terbaiknya antara pemain local dan pemain asing yang berkualitas.

Tercatat ada 40 pertandingan dalam Piala Presiden 2018 yg dimulai 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Adapun juaranya adalah Persija Jakarta usai tumbangkan lawanya Bali United dengan skor tiga-0 pada laga final yang berlangsung pada Sadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Sepanjang Piala Presiden 2018 berlangsung, tercatat terdapat 114 gol tercipta, mulai dari babak penyisihan kelompok hingga laga final.

Adapun bila di rata-rata, setiap pertandingan tercipta 2,85 gol. Sementara penonton pada laga Piala Presiden mencapai 423.114 orang atau 10.587 per pertandingan.

Para pemain asing yang ikut membela klub masing-masing, mampu menyita perhatian penonton berkat aksi & kualitas permainannya. Hingga pencetak gol terbanyak yg meraih sepatu emas Piala Presiden 2018 ini merupakan pemain asing.

Sementara itu, 6 pemain asing pada Piala Presiden 2018 yg tampil mengesankan, seperti yg dirangkum bola.Com, antara lain menjadi berikut:

1. Marko Simic


Sumber: bola.Com
Penyerang Persija Jakarta yang berkewargaan Kroasia ini lahir pada Rijeka, Kroasia, 23 Januari 1988.

Simic telah menyumbangkan 11 gol sepanjang Piala Presiden tahun ini, sebagai akibatnya membuatnya memperoleh 2 penghargaan individu sekaligus yaitu menjadi pencetak gol terbanyak & pemain terbaik Piala Presiden 2018.

2. Jaimerson da Silva Xavier

Sumber: bola.Com
Bek persija Jakarta ini berkewarganegaraan Brasil. Ia lahir pada Guarulhos, Sao Paulo, Brasil, 26 Februari 1990.

Ia berhasil membuat lini belakang Persija kukuh & bertenaga. Hal itu diperkuat dengan sedikitnya jumlah gol yg masuk ke gawang Persija. Selain itu, Persija Jakarta juga sebagai klub yg paling sedikit kebobolan pada Piala Presiden 2018 yaitu hanya kebobolan lima gol.

Selain dalam urusan menjaga kesucian lini pertahanan, Jaimerson pula tangguh pada urusan mencetak gol. Total 18 gol yang dicetak Persija pada Piala Presiden tahun ini, dua diantaranya dari dari Jaimerson.

3. Demerson Bruno Costa

Sumber: bola.Com
Demerson berkewarganegaraan Brasil, lahir di Belo Horizonte, Minas Gerais, Brasil, 16 Maret 1986.

Bek Bali United ini sanggup menjadi pembeda pada lini belakang Bali United. Demerson yang adalah orisinil binaan akademi Atletico Mineiro itu sebagai tembok kukuh yang dimiliki Pasukan Tridatu.

Tetapi sayang, pada laga final waktu melawan Persija Jakarta, dia gagal mengawal timnya menurut serangan lawan. Hingga Bali United takluk dengan skor 3-0 berdasarkan Persija.

4. Rohit Chand


Sumber: bola.Com
Gelandang Persija Jakarta, berkewarganegaraan Nepal, lahir di Surkhet, Nepal, 1 Maret 1992.

Rohit Chand menjadi motor konvoi alur serangan Persija yang sering sebagai pemecah kebuntuan Persija. Ia memang nir mencetak gol selama Piala Presiden 2018 berlangsung. Namun dia sanggup menjadi factor utama pada penguasaan lini tengah Persija.


5. Fernando Rodriguez Ortega

Sumber: bola.Com
Fernando Rodriguez Ortega, penyerang Mitra Kukar ini berkewarganegaraan Spanyol, beliau lahir di Pilas, Spanyol, 11 Mei 1987. Ia bergabung dengan Mitra Kukar dalam tahun 2018.

Ia merupakan pemain orisinil binaan akademi Sevilla, sepanjang Piala Presiden 2018, beliau bisa mencetak empat gol. Namun sayang, Mitra Kukar wajib  terhenti pada babak delapan besar .

6. N'Guessan Yessoh

Sumber: bola.Com
Penyerang PSMS Medan yang berkewarganegaraan Pantai Gading ini lahir di Pantai Gading, 12 Maret 1992. Ia berhasil memberikan penampilan terbaiknya dalam turnamen Piala Presiden 2018.

Ia sanggup mencetak 2 gold an membawa PSMS lolos ke semifinal. Tetapi dalam laga semifinal, PSMS dibantai Sriwijaya FC dengan skor akhir 0-4 buat kemenangan Sriwijaya FC.



Sumber: Ucnews dan Bola.com

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top