Inilah 5 Penyebab Rusaknya Gigi kita Akibat Hal yang Tidak Pernah Kita Duga



Merawat kesehatan gigi itu krusial, lho! Jangan hingga norma yg kita lakukan sehari-hari akan menghambat gigi pada lalu hari sehingga gigi jadi gampang ringkih atau sensitif. Duh, enggak mau kan?

Coba perhatikan lima hal enggak terduga ini yg ternyata mampu Mengganggu gigi. Mulai dikurangi norma ini, ya.

1. Sikat gigi terlalu lama  


Menyikat gigi memang perawatan primer dalam menjaga kesehatan gigi. Namun, menyikat gigi terlalu bertenaga, terlalu lama  , atau menggunakan sikat yg terlalu keras justru akan merusak email gigi & mengiritasi jaringan gusi. Sebaiknya gunakan sikat berbulu lembut selama 2 mnt sebesar 2 kali sehari.

2. Pemutihan gigi

Mungkin kita mendambakan gigi yg putih & higienis, tapi jikalau kita melakukan pemutihan gigi di tempat tinggal   tanpa mempertimbangkan prosedurnya hanya akan menyebabkan kerusakan pada gigi. Di antaranya iritasi gusi dan lapisan email gigi. Apalagi kalau kita yg punya gigi sensitif, usahakan hal ini dihindari.



3. Mengonsumsi permen asam


Permen biasa dengan kandungan gula saja sudah dapat menghambat gigi, apalagi bila mengandung asam. Sebaiknya hindari permen tersebut & pilih permen karet bebas gula buat kesehatan gigi kita.

4. Soda dan juz butir


Kesehatan gigi juga tergantung pada apa yang kita konsumsi misalnya minuman. Pada dasarnya, seluruh jenis soda mengandung asam yang dapat Mengganggu email gigi.Begitu jua dengan jus butir bungkus, yg umumnya diberi tambahan gula atau penguat rasa yg bersifat asam. Kedua bahan ini juga merusak gigi. Apabila ingin mengonsumsi buah, usahakan pilihlah buah segar.

5. Karbohidrat bertepung


Makanan mengandung karbohidrat bertepungseperti roti, granula batangan, atau muffin memang cocok dijadikan kudapan. Tapi sebenarnya, teksturnya yang lengket bisa menciptakan residu kuliner tersebut melekat di gigi. Kandungan kanji di dalamnya jua menjadi makanan favorit bagi bakteri ekspresi. Jadi, sebaiknya hindari jenis kuliner misalnya ini.


Sumber :Ucnews

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top