Inilah 4 Makanan Alami yang Ampu Menangkal Penyakit Flu di Musim Hujan Ini



hallo semua pengunjung infopejabat.online, kalian pasti merasakan hujan dari akhir tahun 2017 hingga februari 2018 ini masih hujan terus. sehingga membuat tubuh kita mudah terkena penyakit flu, dan masuk angin. 

Salam sobat sehat, gampang-mudahan masih dalam keadaan sehat dan segala aktifitasnya lancar. Beberapa hari ini, sebagian akbar wilayah Indonesia sedang hujan menggunakan intesitas cukup tinggi, sampai dibeberapa daerah terjadi bencana banjir. Cuaca kurang bersahabat ini pasti akan berdampak dengan kesehatan sobat sehat. Maka Om Tomo kali ini akan mengulas mengenai kuliner yang bisa menjaga kesehatan pada ketika musim penghujan. Dikutip dari halaman ommasakom.com (25/02/2018) lima kuliner yang bermanfaat menangkal penyakit flu pada saat demam isu penghujan.

1.Madu

Sobat sehat, kuliner pertama yang dapat menangkal penyakit flu merupakan madu. Dikutip berdasarkan lifestyle.Com (25/02/2018) madu mengandung sumber polifenol dan probiotik, kedua kandungan ini terbukti menangkal virus flu.

2.Jahe

Sobat sehat, kuliner ketiga yang dapat menangkal penyakit flu adalah jahe. Dikutip berdasarkan lifestyle.Com(25/02/2018) jahe mempunyai kandungan sesquiterpenes yang berguna buat menangkal virus flu. Jahe bisa dikonsumsi pribadi atau sobat sehat dapat mengkonsumsi kuliner olahan yg bahan dasarnya jahe, misalnya wedang jahe, bandrek, atau esteemje, dll.

3.Jeruk

Sobat sehat, makanan kedua yg bisa menangkal penyakit flu adalah jeruk. Buah jeruk mengandung vitamin C yg ampuh menghajar virus flu.

4.Yogurt

Sobat sehat, makanan keempat yang bisa menangkal penyakit flu adalah yogurt. Dikutip dari manfaat.Co.Id (25/02/2018) yogurt mengandung bakteri baik yaitu lactobacillus reuteri yg bisa merusak perkembangan virus flu.

Dari keempat makanan tersebut, sobat sehat dapat menentukan sinkron dengan selera. Semoga cuaca hujan nir mengganggu aktifitas sekolah atau kerjaan sobat sehat. Jika tubuh sudah merasa kurang fit, segera konsumsi keliru satu makanan tadi. Sehingga tubuh pulang fit, dan virus flu bisa dibasmi. Salam sehat.


Sumber: Ucnews

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top