Inilah 4 Ayat yang Wajib DI baca Agar Proses Wanita Melahirkan Lancar dan Sehat



Jika ada saudaramu atau tetanggamu yang sedang hamil besar dan sudah akan melahrikan anaknya maka ketahuilah doa-doa berikut. Proses Persalinan Seorang Ibu yang Sedang melahirkan adalah bagian paling berat yang harus dihadapi oleh ibu yg tengah mengandung. Dibutuhkan pengorbanan yang sangat luar biasa berdasarkan seseorang bunda saat menjalani proses ini. Bahkan mereka harus mempertaruhkan nyawa buat melahirkan oleh buah hati.

Meskipun sudah melakukan banyak sekali cara buat mewujudkan persalinan normal yang mudah dan lancar. Tidak jarang poly mak   yg mengandung akhirnya terpaksa dioperasi karena sulitnya menjalani persalinan.

Ternyata, pada dalam Al-Qur’an terdapat beberapa ayat yang bila dibaca agar mampu melahirkan menggunakan gampang. Ayat apa sajakah itu? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk kaum muslimin agar bisa diamalkan.

1. QS. Ar-Ra’d: 8
Ayat pertama yang sanggup dibaca buat memudahkan mak   ketika hari persalinan masih ada dalam QS. Ar-Ra’d ayat 8.

اللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنْثَىٰ وَمَا تَغِيضُ الْأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَيْءٍ عِنْدَهُ بِمِقْدَارٍ

“Allah mengetahui apa yg dikandung sang setiap perempuan  , dan kandungan rahim yang kurang paripurna & yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya”

Tidak seorangpun yang sudah ditetapkan berumur panjang, kecuali telah ditetapkan Allah lebih dahulu dan tertulis pada Lohmahfuz, tidak akan bertambah & nir akan berkurang. Oleh sebab itu, waktu dalam masa persalinan senantiasalah berdoa hanya pada Allah SWT supaya diberi kemudahan. Sebab Allah adalah Dzat yg Maha Mengetahui segala sesuatu.

2. QS. Fathir: 11
Ayat yg wajib  dibaca selanjutnya ketika hendak ataupun pada proses persalinan adalah QS. Fathir ayat 11.

وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا ۚ وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنْثَىٰ وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِ ۚ وَمَا يُعَمَّرُ مِنْ مُعَمَّرٍ وَلَا يُنْقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Allah Ta’ala berfirman yg merupakan:
“Dan Allah membangun engkau  menurut tanah lalu menurut air mani, kemudian Dia mengakibatkan kamu berpasangan (pria & perempuan  ). Dan nir terdapat seseorang perempuanpun mengandung dan nir (juga) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yg berumur panjang dan nir pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lohmahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah merupakan mudah.”

Dalam ayat ini, Allah SWT memperlihatkan tentang peristiwa Adam yg diciptakan pribadi berdasarkan tanah, kemudian keturunannya dijadikan dari mani yg pada hakikatnya jua dari berdasarkan tanah, lantaran mani itu berasal dari makanan & makanan yang berupa beras, sayur-sayuran dan lain-lain asal berdasarkan tanah. Kemudian mereka dijadikan berpasang-pasangan, terdiri dari laki-laki  dan perempuan  . Tidak seorang wanita yang mengandung atau melahirkan kecuali semuanya diketahui sang Allah SWT, tidak terdapat yang tersembunyi bagi-Nya. Oleh sebab itu, serahkan semua kepada Allah & percayalah bahwa Allah selalu menaruh yg terbaik bagi hamba-Nya.

Asal: masterberita

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top