Info! Ini 5 Cara Mudah Membedakan Gorengan Asli Tepung dan Plastik



Kamu suka sama gorengan? atau bahkan tiap hari bisa makan gorengan setiap pagi siang dan sore?Semua itu boleh-boleh saja asal lebih perhatian dengan keadaan kesehatan tubuh kita sendiri. karena semua yang berlebihan pastinya tidak baik. Apalagi sekarang banyak penjual gorengan yang menggunakan bahan yang kurang sehat, pasti pecinta gorengan tahu tentang bahan gorengan yang berasal dari plastik. 

Gorengan kerap jadi pilihan sahabat minum teh atau kopi. Bahkan ia kadang dianggap sebagai penolong rasa lapar yg praktis. Dengan budget minim orang bisa menerima majemuk gorengan mulai dari tempe, pisang, singkong atau tape.

Banyak ahli kesehatan menyarankan buat mengurangi atau menghentikan konsumsi gorengan. Makanan berminyak ini mengandung kolesterol apalagi yang digoreng menggunakan minyak yg telah berkali-kali dipakai. Tak hanya itu, penjual gorengan juga disebut berimprovisasi termasuk menggunakan plastik. Kolesterol dan bahan kimia yg masuk ke tubuh berisiko sumber penyakit.

Lalu bagaimana bila ingin makan gorengan tapi tetap merasa kondusif? Dari penelusuran aneka macam asal, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan buat membedakan gorengan orisinil dan gorengan plastik.


1. Warna mengkilap

Gorengan memang mempunyai kilap dampak minyak yang menempel. Tetapi, gorengan akan jauh lebih mengkilap lantaran digoreng dengan plastik.

2. Tekstur renyah

Gorengan yg masih baru atau masih hangat memang memiliki tekstur renyah, demikian pula menggunakan gorengan plastik. Yang perlu diperhatikan, gorengan plastik akan permanen renyah meski gorengan sudah pada keadaan dingin. Berbeda menggunakan gorengan biasa yang cenderung 'loyo' bila telah dingin. Bahkan, gorengan plastik sanggup permanen renyah sepanjang hari.

3. Harga murah

Meski ini bukan patokan absolut, gorengan dengan harga lumayan miring patut jadi pertimbangan. Penjual berani menjual menggunakan harga murah lantaran biaya  produksi yang tidak begitu besar , apalagi gorengan diberi plastik. Gorengan awet dan dagangan bisa laris meski telah seharian dipajang.

4. Aroma gosong

Aroma gorengan memang mengundang kesukaan, apalagi ditambah cabe rawit atau sambal menjadi cocolan. Gorengan plastik pun mempunyai aroma serupa menggunakan gorengan biasa, tetapi bila dilihat lagi, gorengan plastik akan mempunyai aroma serupa sensasi bau gosong.

5. Meleleh saat dibakar

Cara pamungkas buat mengetahui apakah gorengan yang dibeli adalah gorengan plastik atau bukan adalah dengan membakarnya. Jika terdapat kandungan plastik, maka gorengan akan meleleh layaknya pastik dibakar.


Demikian 5 Cara mudah membedakan gorengan mana yang berasal dari tepung asli atau hasil kriuk dari plastik. Harus benar-benar diperhatikan karena sangat berbahaya, oleh karena itu mimin sendiri menyarankan agar cara ini di share sebanyak-banyaknya agar keluarga kita semua tahu. 



Sumber: Ucnews

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top