Begini Cara Ampuh Mengatasi Pusing Ketika Perempuan Menstruasi



Bagi Wanita saat menstruasi akan merasakan beberapa rasa sakit yang memang membuat dirinya tidak betah, kadang sakit yang begitu menggigit kadang juga hanya sakit biasa yang tidak begitu mengganggu kegiatan sehari-hari. 

Nah Pertanyaanya sekarang adalah kamu Perempuan Sering pusing menjelang atau saat dapet Mens? Tenang kamu nggak sendirian lo ya. Dilansir dari alodokter, hal dialami sekitar 60% perempuan   yg memiliki riwayat migrain & dirasakan kurang lebih dua hari menjelang menstruasi sampai 3 hari setelah dapet berakhir. Pusing memang bisa ditimbulkan poly faktor. Tetapi, pusing kali ini umumnya disebabkan sang perubahan hormon pada tubuh perempuan. Hormon estrogen & progesteron yang berperan dalam kehamilan dan masa menstruasi pula bisa berdampak pada senyawa kimia penyebab sakit ketua dalam otak. Tepat sebelum haid, kadar estrogen & progesteron pada tubuh seorang turun, sehingga mengakibatkan gejala misalnya sakit kepala.

Nah, langkah pencegahannya jelang menstruasi sanggup diperhatikan nih girls. Kamu sanggup taruh sekantong es batu yang dibungkus handuk pada ketua atau leher yg sakit. Kamu jua sebaiknya mengurangi konsumsi minuman keras, kafein, kuliner yang mengandung MSG, serta makanan yg mengandung tyramine tinggi misalnya alpukat, pisang, ikan asap, cokelat, dan buah kering, yang dapat menyebabkan sakit ketua. Hindarkan diri dulu menurut menghirup bahan-bahan beraroma bertenaga misalnya parfum, polusi, produk pembersih, ataupun bahan kimia menurut pemanis protesis. Kurangi tekanan pada pembuluh darah menggunakan mengurangi konsumsi garam menjelang masa menstruasi, ya. Nanti dulu ngemil lidi-lidiannya.



Kalau sakit ketua saat mens selalu tiba, engkau  bisa mengonsumsi obat-obatan pada satu sampai dua hari sebelum menstruasi mulai sampai selesai. Biasanya dapat diredakan dengan mengonsumsi naproxen, ibuprofen atau asam mefenamat.
Triptans yang berperan mengecilkan pembuluh darah & meredakan rasa sakit pula bisa dipakai. Obat ini dapat membantu meredakan mual dan sakit kepala dalam waktu dua jam selesainya dikonsumsi. Sebagian orang mencoba mengonsumsi kombinasi triptans & pereda rasa sakit.

Jangan lupa berolahraga rutin buat meminimalisir pusing ini sebelum insiden ya girls. Kamu mampu mencatat kapan saja kamu pusing waktu menstruasi mulai datang, Ini bisa membantu dokter buat menemukan pola dan penanganan untuk kamu.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga berguna bagi semua wanita di indonesia ini yuk bantu share agar lebih berguna bagi orang lain dan teman kita. 

Sumber: Ucnews

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top